The 1975, Band Pop Rock Asal Inggris yang Pernah Menggelar Tur Ikonik di Jakarta

The 1975 merupakan band pop rock asal Inggris yang pernah menggebrak Jakarta. Grup band yang digawangi oleh Mattew Healy atau yang dipanggil juga dengan Matty (sebagai volais utama dan gitaris), Adam Hann (sebagai gitaris utama), Ross Mcdonald (sebagai bassis) dan George Daeniel (sebagai drummer) tampil pada tanggal 29 September 2019 yang lalu di Heliped Parking Ground Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Konser ini dapat berlangsung dipromotori oleh TnD Live yang bekerja sama dengan Sound Rhtyhm.

Tahun 2019 menjadi fokus band ini untuk melaksanakan tur ikonik yang telah berlangsung sejak pertengahan Januari 2019. Acara ini dilaksanakan juga dalam rangka untuk promo Album ketiga mereka yang berjudul A Brief Inquiry Into Online Relationships yang tanggal perilisannya ditahun sebelumnya yaitu 30 November 2018. Ketika itu seluruh tiket konser yang dijual melalui situs https://poker678.net terjual habis di Jakarta. Bukan hanya di Indonesia hal serupa juga terjadi di negara-negara tempat mereka melangsungkan tur. Sejak minggu pertama pengumuman mereka akan melaksanakan tur, tiket tersebut sudah terjual habis.

Kiki Aulia Ucup, selaku perwakilan dari pihak promotor yaitu TnD Live sangat bersemangat mengabarkan bahwa The 1975 akan datang kembali ke Jakarta untuk menggelar konser perdana mereka dalam serangkaian tur dari album ketiga mereka tersebut, medapatkan pujian dari para khitikus musik di Indonesia. Sebelum tur promo album ketiga ini, The 1975 pernah juga menyambangi Indonesia sebelumnya sebagai pengisi acara We The Fest 2016.

Pada konser turnya tersebut mereka menampilkan pertunjukan langsung yang ikonik khas The 1975 dan tentunya juga membawakan lagu-lagu hits mereka dari album ketiga mereka dan album-album sebelumnya. Hadirnya The 1975 kala itu untuk menghapuskan kerinduan penggemarnya setelah penampilan terakhir mereka di We The Fest 2016.

Adapun lagu-lagu yang dibawakan oleh The 1975 pada konser turnya kala itu adalah lagu hist mereka yang berjudul If It’s Not With You (It’s Not Living), Love it We Made It, TOOTIMETOOTIMETOOTIME dan beberapa lagu terkenal pada album mereka sebelumnya. Mereka juga akan membawakan lagu-lagu terbaru yang baru mereka rilis yang berjudul Poeple. Lagu People tersebut akan menjadi lagu pembuka pada album keempat mereka.

Perilisan album ketiga mereka menghantarkan The 1975 sebagai salah satu band terbesar dan paling mencuri perhatian dunia. Dengan memadukan nuansa ekletik, eksplorasi dan relevansi dari liriknya yang sangat terasa kental yang disuguhkn di album mereka ini tenyata banyak menarik perhatian penggemarnya. Bahkan beberapa kritikus musik dunia membandingkan album ketiga mereka dengan album milik Radiohead dengan judul OK Computer.

Kerja keras keempat personil band asal Manchester ini pada akhirnya membuahkan hasil. Mereka meraih nominasi bergensi dalam beberapa ajang penghargaan musik seperti Mercury Prize, Album of the Year dalam Grammy’s dan penghargaan British Album oh the Year serta British Group dalam ajang BRIT Award yang diselenggarakan pada tahun 2019 lalu.

Sebelum penyelenggaraan konser pertama mereka di Jakarta pihak promotor yaitu TnD Live juga mengadakan pre-event “Road to The 1975 Live in Jakarta” yang di laksanakan di dua kota yaitu Jakarta dan Bandung. Acara pre-event di Jakarta di gelar di Ruci’s Joint, Senopati tanggal 4 September 2019. Kemudian hari berikutnya pre-event diadakan di Bandung tepatnya di Varde Resto & Lounge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!